Sunday, March 24, 2019

Grand Final Piala Presiden Esports 2019



Final Piala Presiden Esports 2019




Kemarin rangkaian Piala Presiden Esports 2019 akhirnya selesai menjaringan delapan tim dari Closed Qualifiers. Dari Grup A ada Onic, Aerowolf, PSG RRQ, dan AlterEgo. Kemudian di Grup B terdiri dari Louvre Juggernaut, SFI, EVOS, dan Capcorn.

Sebelumnya ke delapan tim Regional Qualifiers juga sudah terpilih lebih dulu. Artinya, kini tinggal menanntikan laga Grand Final Piala Presiden Esports 2019. Laga Grand Final tersebut akan berlangsung tanggal 30-31 Maret 2019.

Sebagai kompetisi esports yang mendapatkan dukungan langsung dari Presiden RI Joko Widodo, laga Grand Final akan digelar di Istora Senayan, Jakarta. Bagi gamer yang ingin menyaksikan langsung bisa membeli tiket masuknya, bahkan tidak perlu mengantre di lokasi alias pembelian online.

Tiket masuk Grand Final Piala Presiden Esports 2019 dijual dengan dua harga. Tiket hari pertama Rp20.000 sementara tiket hari kedua adalah Rp30.000. Tersedia juga tiket terusan untuk dua hari sekaligus dengan harga Rp40.000. Tiket tersebut bisa dibeli di Tiket dan Bllibli.

Kedelapan tim Regional Qualifiers adalah Professional Esports (Palembang), ROC Esports (Bali), Revo (Surabaya), dan Starlest (Makassar). Kemudian ada tim Star8 (Manado), Nazone Gaming (Solo), Cupu (Pontianak), dan Humble (Bekasi).

Namun sebelum semua tim bertanding, penyelenggara sudah menyiapkan salah satu acara bernama Bootcamp yang wajib diikuti semuanya. Bootcamp akan digelar tiga hari sebelum laga utama Piala Presiden Esports 2019 dimulai. Bootcamp akan berisi serangkaian pembekalan bagi peserta yang berlokasi di Kantor Staf Kepresidenan, Jakarta.

Pembekalan ini terkait materi untuk menumbuhkan semangat bela negara dan nasionalisme, pengelolaan finansial dan potensi industri esports terlepas sebagai atlet, serta dukungan psikologis sebelum berlaga.

0 comments:

Post a Comment