Sunday, March 24, 2019

Incar Mobil Bekas untuk Lebaran? Harus Mulai dari Sekarang


Mobil Bekas

Musim puasa dan lebaran akan segera datang dalam hitungan kurang dari dua bulan lagi. Bagi yang hendak mudik dengan jalur darat dan berniat untuk membeli mobil di momen mudik lebaran kali ini, harus sudah mulai mempersiapkan sekarang ini.

Kepala Mobil88 Tebat, Adji, menjelaskan untuk membeli mobil bekas yang bisa digunakan untuk mudik saat lebaran bisa dimulai dari sekarang. Mengingat pola pembelian mobil di era sekarang ini sudah berbeda, dan menentukan keputusan untuk melakukan pembelian mobil dilakukan lebih lama daripada jaman dahulu.

"Orang mengambil keputusan untuk membeli mobil lebih lama dari pada dahulu. Sekarang calon pembeli banyak melakukan pertimbangan, khususnya mobil bekas, mulai dari melihat spesifikasinya, membandingkan harga di iklan baris jual beli mobil online (carlisting), sampai menentukan momen yang tepat untuk mengeluarkan uang. Bisa sekitar satu bulan sejak pertama kali datang berkunjung ke dealer sampai akhirnya memutuskan untuk membeli mobil bekas," buka Adji.

Selain itu, ada sejumlah alasan kenapa orang harus mulai mempersiapkan membeli mobil bekas sejak sekarang. Salah satunya mengenai ketersediaan unit dengan kondisi yang baik dan juga ketersediaan waktu untuk melakukan servis mobil jika ada yang dibutuhkan.

Adji menjelaskan jika melakukan pembelian dilakukan jelang lebaran, maka dipastikan konsumen tidak bisa mendapatkan banyak pilihan mobil bekas dengan kondisi terbaik. "Kalau sudah mepet lebaran, pasti mobilnya tinggal sedikit dan kondisinya yang bagus-bagus sudah laku terjual."

Kemudian jika sudah mulai mendapatkan mobil bekas yang diinginkan, konsumen juga memiliki waktu untuk berkunjung ke bengkal. Konsumen bisa melakukan servis untuk memastikan kondisi mobil siap untuk diajak mudik, sampai menambah aksesoris yang sesuai dengan konsumen.

"Kalau membelinya di jelang lebaran, harga pasti akan ada kenaikan. Tidak banyak, sekitar Rp5 jutaan mungkin. Cuma nilai ini lumayan untuk melakukan servis, menambahkan aksesoris, atau kebutuhan selama mudik. Sama seperti hukum ekonomi, kalau stok barang sedikit dan permintaan meningkat, sudah pasti harga naik," jelas Adji.

0 comments:

Post a Comment