Friday, May 3, 2019

Cara Menghilangkan Bekas Cupang


Untuk cara menghilangkan bekas cupang dileher atau dimanapun itu, ada cara yang kami lansir dari loversinsider.com, untuk mengatasi masalah tersebut.

Cara Menghilangkan Bekas Cupang

Apa itu cupang sebenarnya?

Ketika sepasang suami istri dengan agresif mencium kulit lembut, pembuluh darah kecil dan dangkal, yang dikenal sebagai kapiler, pecah, membiarkan darah meresap ke jaringan di sekitarnya. Cupang awalnya berwarna merah tetapi berubah menjadi ungu tua atau coklat saat sembuh.

Baik pria maupun wanita bisa mendapatkannya di punggung atau leher jika kulit lebih lembut dan sensitif.

Berikut dibawah ini ada cara menghilangkan bekas cupang, supaya penampilan Anda tetap bersih dan tak ada bekas.

Gunakan Sikat Gigi
Sikat gigi baru lebih disukai untuk metode ini. Sikat bagian cupang dan daerah di sekitarnya menggunakan sikat gigi yang kaku atau sisir. Menyikat bagian yang sakit membantu merangsang sirkulasi darah. Hindari menekan terlalu keras saat menyikat karena hal itu dapat membuat cupang jauh lebih buruk. Tunggu sekitar 15 menit untuk melihat hasilnya. Pembengkakan dan kemerahan akan menyebar, tetapi akan menjadi kurang jelas setelah 15 menit. Oleskan kompres dingin ke area tersebut.

Ulangi prosedur ini jika perlu. Tergantung pada tingkat keparahan cupang Anda, metode ini dapat bekerja pada upaya pertama atau hanya menyebabkan perubahan warna sedikit menyebar. Jika Anda beruntung, ini akan membantu Anda menyingkirkan cupang dengan cepat. Salah satu cara yang sangat sederhana untuk cara menghilangkan bekas cupang.

Peppermint
Oleskan sedikit minyak peppermint dengan lembut di bagian yang sakit. Anda mungkin merasakan sensasi kesemutan setelah aplikasi, tetapi akan memudar setelah beberapa waktu.

Anda dapat menggunakan pasta gigi berbasis peppermint sebagai alternatif dari minyak peppermint. Gosokkan lapisan pasta gigi di atas cupang dengan lembut dan biarkan di sana selama beberapa menit. Saat area itu berhenti kesemutan, gunakan waslap hangat untuk menghilangkan pasta gigi. Penggunaan pasta gigi menghasilkan hasil terbaik jika dilakukan sesegera mungkin setelah Anda mendapatkan cupang.

Peppermint tidak boleh digunakan lebih dari sekali sehari karena dapat menyebabkan iritasi kulit.
Jika Anda tidak memiliki akses ke minyak peppermint, Anda dapat menggunakan minyak almond atau minyak zaitun.

Cocoa butter
Coco butter Ini akan mempromosikan pertumbuhan jaringan kulit dan merupakan pelembab yang sangat baik. Jika Anda memilih untuk menggunakan cocoa butter untuk menghilangkan cupang Anda, Anda harus menggunakannya setelah kompres hangat untuk meningkatkan efektivitasnya. Ingatlah untuk memijat area tersebut sebentar setelah aplikasi cocoa butter. Salah satu cara paling umum tentang Cara Menyingkirkan Cupang dalam 24 jam.

Lidah buaya
Lidah buaya adalah pelembab alami yang dikenal karena sifat peremajaan dan penyembuhannya yang mengurangi sensitivitas. Untuk meminimalkan cupang Anda, oleskan krim atau gel lidah buaya ke cupang Anda dua kali sehari dan diamkan selama setidaknya 10 menit. Ini akan menenangkan area tersebut, yang dapat mengurangi rasa sakit awal dan membuat kulit Anda pulih dengan cepat.

Kompres hangat
Jika Anda masih memiliki cupang setelah tiga hingga empat hari, akan sangat membantu untuk membawa panas ke dalam persamaan untuk memungkinkan darah baru bersirkulasi di seluruh area. Sirkulasi ini akan memecah darah lama yang membuat cupang Anda terlihat dengan membawa darah segar ke area tersebut.

Cukup basahi waslap dengan air hangat sebelum meletakkannya di area yang memar selama sekitar lima menit. Panaskan kembali kain jika terlalu dingin. Obat rumahan itu lambat, tetapi yang ini memiliki hasil cepat tentang cara menghilangkan bekas cupang.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas cupang yang bisa ditiru. Untuk lebih lengkap lagi bisa mengunjungi kalimat.id, Semoga bermanfaat!

0 comments:

Post a Comment